Tempat Tidur Unik & Multifungsi

Tempat Tidur Unik & Multifungsi

Bosan dengan kamar tidur yang isi dalamnya gitu-gitu aja? Bingung bagaimana cara memaksimalkan ruangan dan barang agar kamar terlihat rapih, lebih besar dan terlihat lebih cantik? Dijaman modern seperti sekarang ini, semua barang sepertinya harus memiliki suatu fungsi yang ‘kalau bisa’ ga cuma berfungsi satu pakai saja, tapi banyak kegunaannya. Sama halnya dengan furniture dirumah kita. Sekarang banyak furniture yang memiliki fungsi lebih dari satu, sebut saja contoh yang sudah lama jadi bahan perbincangan para peminat interior bertemakan minimalis di Indonesia adalah Kasur Sofa. Dimana sebuah kasur yang lebar bisa dijadikan sofa duduk ruang tamu/ruang televisi hanya dengan melipatnya saja.

Tak hanya berhenti di Kasur Sofa yang multifungsi tersebut, ada pula kasur yang dapat ditempelkan di dinding rumah anda jika sedang tidak dipergunakan, dan beralih fungsi menjadi tempat hiasan di dinding yang sebenarnya berada dibawah kasur tersebut. Memang fungsi utama dari berbagai furniture multifungsi ini adalah memaksimalkan kebutuhan dengan meminimalkan luas ruangan yang diperlukan.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tempat tidur multifungsi yang berbeda dengan contoh yang diatas. Pembahasannya lebih ke “Tempat Tidur Impian” yang dijamin pasti semuanya, terutama anak perempuan, pernah memikirkan ingin punya tempat tidur seperti ini. Desainnya yang seperti difilm-film, lebih terlihat rapih, dan tidak seperti kamar-kamar tidur pada umumnya, membuat tempat tidur dengan desain seperti ini sudah banyak diminati untuk para remaja atau para anak kecil.

Disain tempat tidur seperti ini biasanya terdiri dari kasur tidur yang berada ditengah-tengah rak buku/lemari yang menjadi satu. Dengan posisi rak penyimpanan terbuka yang berada di bagian kepala atau kaki bagian dalam dari tempat tidur ini membuat para pemakainya lebih gampang dan mudah untuk menaruh buku, barang, lampu, dll. Desainnya yang unik dan dilindungi oleh lemari-lemari disekitar tempat tidur membuat anak tidur lebih nyaman, juga pada bagian bawah difungsikan untuk storage buku/baju dll membuat semuanya terlihat lebih rapih, teratur, dan bersih. Dibagian kedua samping tempat tidur biasanya difungsikan untuk lemari pakaian, sehingga kamar akan terlihat menjadi lebih luas dan nyaman.

Untuk para ibu rumah tangga yang memiliki anak lebih dari satu, ada pula desain seperti ini untuk sikembar. Dengan tidak memakai banyak ruangan, jelas ibu juga bisa menghemat biaya dengan memakai satu ruangan untuk anak dan memfungsikan kamar lain untuk kebutuhan yang lain.




Latest
Previous
Next Post »