31 Tips dan Trik rumah dan perabot bersih

31 Tips dan Trik rumah dan perabot bersih

Walau membersihkan rumah bukan merupakan kegiatan yang disukasi oleh orang-orang . Tapi perasaan kita ketika melihat seluruh isi rumah berkilau dapat memacu usaha kita agar lebih giat membersihkan rumah , itu akan sangat melelahkan tapi kita ada cara agar dapat memudahkan pekerjaan tersebut . kami telah mempersiapkan 31 Tips dan trik yang harus anda coba !

1. Homemade Alat Pembersih daki
Dapur kabinet merupakan tempat mengumpulnya daki daki dan itu sangat tidak enak dipandang tapi anda bisa membersihkannya dengan Alat pembersih daki diatas . Gabungkan 1 sendok makan minyak nabati dan 2 sendok makan baking soda , campurkan kedua bahan tersebut dan kemudian gunakan sponge atau kain untuk membersihkan kabinet yang ingin dibersihkan.

2. Membersihkan Lego dengan mesin cuci
Mainan lego , terutama bagian yang kecil kadang bisa sangat jorok dan jika anda ingin membersihkannya akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit , jadi taruh semua mainan lego tersebut ke kantong laundry dan taruh kantong laundry tersebut ke dalam mesin cuci , Tambahkan sedikit sabun dan air panas . Setelah selesai dicuci keluarkan lego tersebut dan biarkan kering .

3. Membersihkan kaca oven dengan kawat gantungan baju
Membersihkan kaca oven akan sangat melelahkan dan mungkin hal paling menjengkelkan adalah ketika anda melihat kaca oven anda terlihat sangat kotor itulah mengapa anda harus membersihkannya setiap saat

4. Melepaskan label dengan Oxiclean
Melepaskan label dari botol minum atau cangkir bukan pekerjaan yang gampang , tapi anda dapat mempermudah pekerjaan tersebut jika anda menggunakan Oxiclean . Isi penuh tempat cuci piring dengan air hangat kemudian tambahkan satu sendok (sendok dari oxiclean) . Biarkan botol dan cangkirnya terendam selama 30 menit dan label nya pun akan terlepas dengan sendirinya .

5. Membersihkan seterika dengan garam
Membersihkan seterika merupakan hal yang sangat gampang jika anda mengikuti tips ini . Pertama-tama taburkan garam di atas papan seterika , kemudian hidupkan seterika dengan suhu tertinggi dan matikan Uapnya . kemudian dengan perlahan gosokkan ke garam yang tadi ditaburkan . ketika memanas kotoran yang ada di seterika akan lengket ke garam tersebut dan seterika pun menjadi bersih dan berkilau .

6. Membersihkan rambut peliharaan dengan sarung tangan karet
Jika anda mempunyai anjing atau kucing di rumah , saya yakin anda akan meninggalkan rumah dengan kondisi rambut berserakan di rumah anda . Tapi tidak sesusah yang dibayangkan untuk membersihkan semua rambut tersebut . semua yang anda perlukan adalah sepasang sarung tangan karet . Jalankan tangan anda di atas lantai atau sofa dan rambut tersebut akan langsung lengket ke sarung tangan karet tersebut .

7. Memutihkan bantal yang menguning
Sangatlah menjengkelkan bila anda mempunyai bantal atau sejenisnya yang mulai menguning . Dan berita baiknya sekarang anda dapat memutihkannya .Campur bahan-bahan ini : 1 cup laundry deterjen , 1 cup bubuk pencuci piring , 1 cup pemutih , ½ cup borax dan air yang sangat panas .
8. Memperbaiki goresan-goresan yang ada di perabotan kayu
Jika anda mempunyai perabotan kayu yang penuh dengan goresan dan terlihat kumuh , jangan langsung dibuang karena itu bisa diperbaiki . Campur ½ cup cuka dengan ½ cup minyak zaitun . celupkan baju bekas ke dalam campuran yang tadi kita buat , kemudian gosokkan ke perabotan yang diinginkan . Goresan tersebut akan langsung hilang dan terlihat seperti baru .
9.Membersihkan keran dengan cuka
Hal yang paling jijik adalah ketika anda melihat keran anda dan benda-benda di dalam rumah dalam kondisi yang anda tidak mau .Tapi anda dapat membersihkannya dengan cuka . Jika benda yang ingin anda bersihkan datar , taburkan cuka dan diamkan selama 20 menit . Sedangkan untuk membersihkan keran , anda bisa gunakan handuk yang sudah direndam cuka kemudian bungkus bagian yang ingin dibersihkan .
10. Membersihkan noda oli yang ada di lantai
Memiliki oli di lantai bukanlah hal yang enak di lihat oleh mata dan untuk membersihkannya pun tidaklah mudah . kecuali anda memakai Pour-N-Restore . ini merupakan solusi dimana Pour-N-Restore itu akan mengering dan menyerap oli yang ada di lantai.
11. Membersihkan bekas noda panas di perabotan .
Jika anda mempunyai noda putih yang ada di perabotan anda , bersihkanlah , yang anda perlukan hanya panas lebih dan kelembaban . Ambil beberapa lembar kain kemudian percikan dengan air . taruh kain yang sudah dipercikan dengan air tersebut ke noda yang ingin dihilangkan dan seterika di atasnya selama 15 detik .
12. Membersihkan sofa mikrofiber dengan alkohol
Untuk membersihkan sofa mikrofiber anda memerlukan sponge putih dan spiritus . Semprot alkohol ke area yang bernoda dan gosokkan dengan sponge . Biarkan sampai mengering . kemudian ambil bulu sikat dan gosok hingga bersih .
13. Membuat panggangan tidak lengket gunakanlah bawang .
Siapkah anda untuk BBQ ? jangan lupa dengan bawangnya . Anda memerlukan bawang jika anda ingin panggangan anda tidak lengket . Potong bawang menjadi dua , kemudian gosokkan ke panggangan yang sudah panas .

14. Bersihkan keran kamar mandi dengan lemon
Daripada anda menggunakan produk pembersih yang mungkin atau tidak mungkin beracun , cobalah sesuatu yang lebih natural , contohnya , anda dapat menggunakan lemon untuk membersihkan keran kamar mandi anda . Potong lemon menjadi dua bagian dan gosokkan ke keran yang ingin dibersihkan .
15. Bersihkan kepala shower dengan cuka dan plastik
Buatlah kepala shower anda menjadi terlihat baru dengan menggunakan cuka dan kantong plastik . Tuangkan cuka secukupnya ke kantong plastik dan bungkus kepala shower yang ingin dibersihkan . Biarkan terendam sampai satu jam dan kemudian usapkan dengan kain basah .

16. Buatlah sendiri pembersih jendela anda
Semua yang anda perlukan agar jendela anda terlihat bersih adalah air, cuka dan sabun cuci piring . Campur ketiga bahan tersebut dan jendela anda pun akan terlihat bening , dan jangan lupa menggunakan koran . Semprot jendela dengan bahan yang sudah dicampur tadi , gunakan kain putih untuk membersihkannya kemudian keringkan dengan menggunakan koran .

17. Bersihkan kompor dengan amonia
Jika anda menghiraukannya , kompor tersebut lama-lama akan terlihat menjijikan dan semua orang tidak ada yang mau memiliki kompor seperti itu di dapur mereka . Sebenarnya itu sangat simpel . Bersihkan kompor tersebut dengan amonia . Ambil ¼ cup amonia dan bungkus dengan kantong plastik . Biarkan semalaman dan kemudian bersihkan dengan sponge .

18. Solusi untuk membersihkan tempat cuci piring
Buatlah pembersih anda sendiri untuk tempat cuci piring gunakan bahan-bahan ini : Sabun cuci piring cair , Cuka putih , soda, garam batu, lemon / jeruk nipis dan es . Anda juga memerlukan kain lap, sikat gigi dan sponge lembut . Bilas tempat cuci piring dan percikan baking soda ke permukaan , bilas kemudian gosok tepi dengan sikat gigi dalam kondisi terendam baking soda atau sabun .
Kemudian gunakan kain kertas yang sudah direndam dengan cuka putih dan biarkan selama 20 menit . Serap sponge dengan air sabun dan bersihkan tempat cuci piring . penuhi tempat cuci piring dengan 2 cups es dan garam batu di atasnya , Alirkan air dan buka tempat pembuang sampahnya sampai es nya hilang . kemudian potong lemon menjadi dua bagian kemudian tambahkan ke tempat pembuangan .

19. Cara membersihkan kayu talenan
Mungkin anda sudah sadar bahwa talenan merupakan tempat berkumpulnya kotoran . jadi saya akan membagikan tips untuk membersihkannya . Anda memerlukan 2 sendok makan cuka , 1 cup air, ½ lemon , garam, minyak mineral dan handuk . Gosokkan talenan dengan campuran cuka dan air . Potong lemon menjadi dua, celupkan garam dan gosok . usapkan dengan air . kemudian celupkan handuk ke minyak mineral dan tekankan ke telanan tersebut .

20. Bersihkan bak mandi dengan jeruk bali dan garam
Jika anda lebih suka pembersih buatan sendiri . ini salah satu cara untuk membersihkan bak mandi . Semua yang anda perlukan adalah jeruk bali dan ¼ cup garam . Potong jeruk bali menjadi dua bagian, Basahkan bak mandi dan percikan garam ke dalamnya . Gosokkan jeruk bali ke bak mandi atau shower. Bilas dengan air .

21. Buat sendiri pembersih oven anda
Untuk membersihkan oven , Anda bisa mencampur Cuka dan baking soda . anda juga perlu mangkuk dan sebuah spatula . Kikis puing-puing dengan spatula kemudian percikan baking soda ke seluruh bagian dasar oven . kemudian semprot baking soda di atasnya dan ratakan kedua bahan tersebut . Biarkan selama 10 – 20 menit . kemudian gosok dengan gerakan melingkar .

22. Bersihkan Tirai dengan cuka dan air
membersihkan tirai bukanlah hal yang sulit dan menyakitkan . kita mempunyai cara mudah untuk mengerjakannya . Masukkan cuka dan air hangat dengan takaran yang sama, campurkan . Ambil kaus kaki bekas, kemudian pakai di tangan dan bersihkan tirai hingga bersih .

23. Membersihkan spidol permanen dengan pasta gigi
Jika anda mempunyai anak kecil yang telah mengetahui kehebatan dari spidol permanen . Maka anda akan menemukan sekumpulan gambar di perabotan dan lantai . Jangan khawatir , itu dapat dihilangkan. Pertama colekkan pasta gigi putih ke spidol permanen yang ingin di dibersihkan kemudian gosokkan dengan kain basah .

24. Membersihkan noda di carpet menggunakan seterika
Kadang noda susah untuk dibersihkan apabila di carpet, tidak peduli pembersih apa yang anda gunakan . Tapi kita mempunyai solusinya . Semprot pembersih kaca ke noda yang ingin di bersihkan , Taruh baju atau handuk dan seterika di atasnya . kemudian gosokkan perlahan dan ulangi sampai noda tersebut hilang .

25. Membersihkan benda yang terbuat dari perak dengan garam dan baking soda
Garam dan baking soda merupakan bahan umum yang paling sering digunakan di produk-produk pembersih . Tapi kenapa tidak pernah ada yang dicampurkan ? Jika anda mencampurkannya , anda akan mendapatkan pembersih buatan sendiri yang dapat anda gunakan untuk membersihkan benda yang terbuat dari perak . Campurkan garam dan baking soda dengan takaran sama.

26. Membersihkan kuman di sponge dapur dengan microwave
sponge dapur dapat membiarkan kuman-kuman menumpuk , jadi kita mempunyai ide untuk membersihkan sponge dapur dengan sangat mudah . Hanya dengan manaruh sponge dapur di microwave selama 5 menit . Cara itu akan membunuh hampir semua kuman yang ada di sponge tersebut .

27. Membersihkan tempat pembuangan sampah dengan cuka, lemon dan es
Sekarang anda bisa secara natural membersihkan tempat pembuangan sampah . Anda membutuhkan 3 – 4 lemon segar dan sebotol cuka .Gulung lemonnya satu per satu kemudian potong menjadi bagian-bagian kecil . Taruh bagian-bagian lemon yang sudah dipotong ke tempat cetakan es batu . Isi cetakan dengan cuka . Bekukan, kemudian setelah beku taruhlah 1 Cube es ke tempat pembuangan sampah setiap malam 
.
28. Resep pengharum ruangan buatan sendiri
JIka anda lebih suka harum yang natural, buatlah pengharum ruangan anda sendiri . Anda bisa menggunakan lemon, Vanilla dan rosemary . Campur 2 cup air , 1 sendok teh vanila , sepotong lemon dan 2 tangkai rosemary ke dalam panci dan didihkan .

29. Pengharum ruangan rasa buah-buahan
Ini adalah resep berikutnya yang harus anda coba . Anda membutuhkan apel , jeruk, lemon, kayu manis, cengkeh dan ekstrak vanila . Taruh semua kedalam panci dan tambahkan sedikit air . masak hingga mendidih , kemudian kurangi panasnya dan biarkan mendidih dengan api kecil . Cek air nya secara berkala dan tambahkan jika perlu . Kalau tidak itu akan gosong dan akan menimbulkan aroma tidak sedap .

30. Pembersih Cuka citrus
Buatlah sendiri pembersih yang natural yang mana akan tercium luar biasa harum menggunakan Kulit citrus dan cuka putih . Taruh kulit citrus ke dalam jar . Ditambah cuka putih dan biarkan selama 2 minggu . Buang kulitnya dan campurkan vinegar 1 : 1 dengan air . Tuangkan ke dalam botol semprot .

31. Buat rumah anda tercium seperti musim semi
Dalam resep kali ini anda membutuhkan panci kecil yang akan di isi dengan air, lemon dan beberapa tangkai rosemary . Tambahkan 1 – 2 sendok teh vanila dan biarkan tercampur mendidih sepanjang hari








DAFTAR HARGA PAKET CHECK DISINI DAPATKAN HARGA PENAWARAN TERBAIK DARI KAMI 

Jika Anda mencari  desain interior, kami memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi kami untuk mendapatkan layanan desain interior yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Previous
Next Post »