Tips Cara Mudah Mendesain Rumah Minimalis Modern

Ketika memiliki rumah minimalis yang sederhana bukan berarti Anda tidak bisa merubah rumah tersebut menjadi modern, bukan menambahkan luas ataupun bangunan tapi Anda bisa melakukanya dengan menambahkan lantai. Kini, tidak sedikit desain rumah minimalis yang dibuat dengan dua lantai. Umumnya, rumah minimalis seperti ini disebut dengan rumah minimalis modern, selain menggunakan 2 lantai rumah ini juga lebih banyak menggunakan barang-barang yang serba modern. Contohnya, rumah tersebut menggunakan beberapa barang elektronik seperti lemari es, DVD, televisi LED, dan sebagainya.


Tujuan dari rumah minimalis sebenarnya adalah rumah yang setiap ruanganya mempunyai fungsi jelas, dengan banyaknya barang” tersebut yang berlebihan justru akan memberikan kesan sesak. Oleh itu dengan dekorasi yang benar maka Anda bisa menciptakan rumah minimalis modern jauh dari kata berantakan alias rapih. Berikut adalah tips untuk mendekoras rumah minimalis modern.

Tambahkan beberapa lukisan bertema alam atau kaligrafi atau tema apapun yang Anda sukai. Jika ukuran lukisan tersebut kecil maka gunakan 2 hingga 4 lukisan. Namun, jika ukuran lukisan tersebut besar maka cukup gunakan 1 buah saja dan tempatkan pada area yang sesuai. Kalaupun tidak suka lukisan, gunakan bagian atas lemari atau rak sebagai media untuk menempatkan beberapa aksesoris untuk membuat rumah Anda tampak lebih indah. Contohnya, tempatkan foto-foto keluarga di atas lemari atau rak tersebut.


Tempatkan vas bunga berbahan kaca bening dan berikan rangkaian bunga segar warna-warni. Walaupun nampak sederhana, Anda tetap bisa membuat rumah minimalis modern Anda tampak lebih menawan dan nyaman. Jangan lupa pula untuk memberikan ruang terbuka. Contohnya, berikan kaca bening dengan ukuran sedang baik sebagai pembatas ataupun jendela. Dengan begitu, aliran udara akan lebih lancar. Cahaya di dalam rumah pun menjadi lebih baik. Cara ini akan membuat rumah Anda terkesan lebih segar, indah, bersih, dan nyaman.
Selain itu terlebih penting lagi dalam penggunaan interior yang sesuai namun tetap mengedepankan kesan menawan.
Previous
Next Post »